Beginilah Cara Jitu Facebook Kalahkan Google

Facebook berhasil mengalahkan Google di Amerika Serikat (AS) sebagai situs yang paling banyak dikunjungi. Demikian dilansir lembaga internet analitik,Hitwise, dan dikutip CNN, Sabtu (1/1/2011).

Lalu, bagaimana cara Facebook berhasil mengalahkan Google? Mungkin data yang dikeluarkan Hitwise ini tidak mewakili semua kebenaran itu. Karena jika firma ini memasukkan posisiYouTube maka Facebook tak bisa mengalahkannya. Salah satu wilayah yang dimiliki Facebook adalah identitas online.

Jaman dulu orang-orang harus mengingat semua username, kata sandi, dalam satu form. Kini, mereka bisa menggunakan akun Facebook untuk melakukan semua hal di seluruh situs yang terkait. Facebook melakukan langkah ini karena perusahaan ini memiliki 500 juta pengguna.

Sebagai hasilnya, Facebook menjadi identitas de-factosistem untuk web. Lembaga pengamat situs jaringan sosialGigya dan mengklaim jika banyak pengguna Facebookmenggunakan sejumlah situs untuk login yang jumlahnya mencapai 46 persen ketimbang Google yang hanya 17 persen.

 

Tribunnews.com Penulis: Widya Buana  |   Editor: Widya Buana

 

One response to “Beginilah Cara Jitu Facebook Kalahkan Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s