Tubuh Kembali Normal setelah Tahun Baru

Setelah memanjakan diri makan apa saja saat pesta natal dan tahun baru Anda harus punya siasat untuk mengembalikan tubuh ke asupan normalnya.

Tak perlu jauh-jauh memasang target diet mulai tahun depan, cukup lakukan detoksifikasi seminggu agar tubuh kembali ke keadaan normalnya.

“Setelah meriahnya pesta natal, kita membutuhkan flush untuk kembali ke aturan makan normal” jelas Geeta Sidhu, dari noshdetoxdelivery.com sebuah website yang menyediakan jasa makanan sehat.

Pendapat Sidhu dibenarkan ahli gizi Ian Marber. Menurut Marber detoksifikasi setelah pesta dan makan banyak perlu diterapkan. Walau hanya beberapa hari detoksifikasi ini akan membuat tubuh Anda terbiasa lagi menerima asupan sehat.

“Simpan semua makanan ringan sampai Tahun Baru. Sementara jauhi alkohol dan junk food. Juga tahan nafsu Anda untuk seminggu saja tak menyantap kue-kue yang mengandung gula” terangnya.

Sisipkan protein setiap kali makan, ini akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. “Itu berarti telur atau kacang untuk sarapan, salad dengan ayam saat makan siang, dan ikan atau daging untuk makan malam” tambah Marber.

Semua ini bisa Anda lakukan beberapa hari setelah pesta, dengan demikian Marber menjelaskan tubuh Anda secara otomatis akan merespon dengan memotong tingkat metabolisme nya. Hingga “indera” selalu kelaparan bisa dihentikan.

“Satu lagi, konsumsi jus sehat selama empat hari berturut-turut juga dapat dicoba, dan jangan lupakan selalu bergerak. Tak harus ke pusat kebugaran cukup jalan bolak balik di dalam rumah saja, simple kan?” tutup Marber. (fen)

 

Sumber: Sehat News

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s