5 Makanan sehat wanita masa kini (khusus Rumpun Cewek)

Wanita masa kini sangat peduli dengan pola hidup sehat. Mengonsumsi makanan sehat, istirahat cukup, dan tidak pernah lupa berolahraga, betapapun sibuknya aktivitas di kantor dan di rumah.

Ingin tahu makanan sehat yang biasa dikonsumsi wanita masa kini sehari-hari? Berikut ini lima makan bergizi yang selalu mereka masukkan dalam program diet, dikutip dari Times Of India. Selamat makan!

Sayuran berdaun
Mustahil memenuhi kebutuhan gizi saat Anda berdiet, tanpa mengonsumsi sayuran. Bayam, kacang-kacangan, selada, brokoli mesti tersedia. Makanan ini merupakan sumber serat yang besar, vitamin C dan K, serta asam folat. Ini juga baik untuk kesehatan mata. Selain itu menyediakan empat mineral penting, kalsium, magnesium, besi, dan kalium.

Jadi, cobalah untuk mengonsumsinya setiap hari dalam program diet Anda.

Biji-bijian
Semua jenis biji-bijian, seperti gandum dan beras, memiliki banyak kandungan serat, vitamin, dan protein yang baik untuk tubuh. Ahli diet, Honey Shah, biasanya menyarankan pasiennya untuk selalu menyimpan roti gandum, pasta gandum utuh, dan beras merah. Sebab, makanan ini tinggi nutrisi dan tidak berkontribusi terhadap berat badan. “Anda bisa memulai hari Anda dengan sereal gandum atau roti gandum roti panggang,” katanya.

Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang-kacangan juga tak kalah pentingnya untuk membuat diet Anda berhasil. Makanan ini merupakan sumber protein yang sangat baik, magnesium, dan vitamin B & E. Kacang-kacangan berguna untuk memerangi penyakit jantung dan kanker.

Anda juga bisa mengonsumsinya sebagai snack di malam hari sambil menonton televisi. Tapi pastikan Anda tidak memakannya secara berlebihan.

Yoghurt
Yoghurt rendah lemak atau polos merupakan sumber vitamin, protein dan kalsium. Ia juga memiliki bakteri sehat yang dapat melawan penyakit. “Tiga sampai empat cangkir seminggu cukup baik untuk diet Anda. Tapi pastikan Anda tidak menambahkan gula padanya. Lebih baik lagi pilih yoghurt polos dan tambahkan buah-buahan atau berry untuk itu,” saran ahli gizi Pinky.

Buah berry
Buah berry juga mampu membantu mengendalikan berat badan. Berry memiliki antioksidan. Antioksidan ini tidak hanya menurunkan risiko penyakit Anda, tetapi juga membantu mencegah hilangnya memori. Anda dapat mengonsumsi semangkuk penuh, tiga kali seminggu.

sumber: VIVAnews

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s